Bitcoin News: 2022 Tahun Pahit Crypto, Banyak Penipu

 

Awas bahaya scammer

Tahun 2022 kemungkinan besar tampil sebagai salah satu tahun terburuk dalam sejarah industri blockchain yang bergejolak. Didasarkan kepada scammers yang mengotak-atik pasar aset digital untuk mencari mangsa, bahkan mereka berhasil mengelabui dari pedagang crypto yang cerdas. Ini merupakan tahun yang luar biasa.

  • Sebuah laporan baru dari firma pemantau risiko blockchain Solidus Labs menunjukkan bahwa penipu menyebarkan lebih dari 117.000 token scam dari 1 Januari hingga 1 Desember 2022, ini meningkat 41% dibanding tahun sebelumnya 2021 penuh.
  • Studi ini juga mengungkapkan bahwa 8% dari semua token yang berjalan pada layer Ethereum diprogram untuk perencanaan RUGPULL, dan 12% dari BNB Chain diduga sebagai penipuan.
  • Menurut Solidus Labs, banyak scammer di balik token ini menggunakan fitur dari exchange crypto-to-fiat untuk menyebarkan penipuan mereka dan mencuci hasil mereka.
  • Fakta bahwa lebih dari 99% Para penipu ini – mendapatkan keuntungan dari token jahat mereka dengan cara pendekatan tradisional untuk perihal identifikasi scam agar terhindar dari deteksi penipuan, Yaitu menyimpan dan menarik gabungan ETH senilai $11 miliar ke/dari 153 bursa keuangan terpusat [CeFi] yang berbeda selama periode waktu tertentu.
  • Token scam yang dijadikan bahan pada tahun 2022 ditotalkan dari September 2020 menjadi lebih dari 200.000, berdasarkan penghitungan oleh Solidus Labs. Hampir 2 juta investor telah kehilangan dana karena token RUGPULL.


Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak